Halaman

Cara Pasang Video Youtube di blog

Pasang Video YouTube di blog
YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) paling populer dan terbesar di dunia saat ini. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

Dan bila Anda sering membuka dan menonton video youtube serta menemukan video yang bagus, Anda bisa mensharingkannya dengan pembaca di blog dan website Anda. Caranya dengan mengcopy code yang diberikan di youtube dan memasangnya di blog atau website. Anda bisa pasang video dari youtube baik untuk blog wordpress , blog di blogger.com maupun di website.

Adapun cara pemasangannya video YouTube di blog adalah :
  • Cari dan pilih video YouTube yang Anda sukai,
  • Setelah itu copy script code di kotak embed pada youtube.
  • Kemudian di blog, anda pergi ke Tata Letak > Elemen Halaman, dan klik tambah gadget terus pilih HTML/Java Script.
  • Paste script code yang telah anda copy tadi dari youtube.
  • Simpan dan lihat hasilnya.



Selain tempat penyimpanan klip musik (video klip), film, TV, serta video, Youtube pun bisa menghasilkan uang. Apabila anda adalah orang yang mempunyai hobi menyimpan movie di youtube dalam bahasa Jepang, mulai tanggal 16 April lalu, Youtube Jepang memberikan sebagian keuntungan iklan bagi usernya. Tentu menarik bukan.

Semoga bermamfaat.

Baca juga Artikel lainnya :

1 komentar:

Algo Zali Aishiteru mengatakan...

Itu apa diperbolehkan untuk google adsense atau SEO? mohon jawabannya Gan,,

Posting Komentar